FBI Sediakan Uang Miliaran Demi Temukan Orang-orang Ini

FBI Sediakan Uang Miliaran Demi Temukan Orang-orang Ini

Sepertinya tidak ada orang di dunia ini yang tidak pernah dengar tentang FBI, pasalnya meskipun bukan orang Amerika tetapi ketenaran dan popularitas organisasi federal tersebut sudah menyebar ke seantero dunia. Hal tersebut bisa terjadi karena seringnya film-film asal negeri Paman Sam itu mengangkat atau paling tidak membawa nama FBI di dalamnya.

Meski sering muncul dalam film-film namun tentu saja organisasi tersebut bukanlah organisasi fiktif, karena memang FBI merupakan salah satu organisasi paling berpengaruh di dunia. Kehebatannya tak diragukan lagi dan seringkali menjadi rujukan negara-negara yang hendak mengadopsi sistem seperti itu.

Daftar Pencarian Orang Ala FBI

FBI Sediakan Uang Miliaran Demi Temukan Orang-orang Ini

Meski tidak berada di bawah naungan kepolisian yang artinya FBI berjalan sendiri, tetapi rupanya FBI juga bisa melakukan penangkapan kepada pelaku kasus tindak pidana. Tidak hanya itu, orang-orang yang berada dalam incaran mereka namun tidak diketahui keberadaannya juga bisa mereka buru dengan menetapkannya ke dalam daftar pencarian orang.

Sejauh ini setidaknya ada beberapa orang yang masuk daftar pencarian orang milik FBI hingga membuat organisasi alias biro federal tersebut rela menyiapkan budget besar sebagai hadiah bagi yang menemukannya. Dengan adanya hadiah besar tentu orang-orang yang dimaksud bukanlah orang-orang sembarangan. Untuk lebih jelas mengenai siapa sajakah mereka, berikut ini informasi singkatnya.

  • Robert Fisher

Robert Fisher sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang alias buronan sejak bulan Juni tahun 2002 akibat kasus brutal yang Ia lakukan pada tahun 2001. Kasus brutal yang dimaksud yaitu membunuh dua anaknya sendiri dan juga istrinya di dalam rumah mereka, kemudian meledakkan rumah tersebut yang terletak di kawasan Arizona.

Ciri-ciri fisiknya yaitu berbadan besar dan tegap, mempunyai gigi palsu dengan warna emas pada sisi bagian kiri pertama. Postur tubuhnya tegak dengan dada yang cenderung membusung ke depan berlebihan akibat pernah mengalami cedera punggung bagian bawah. Hadiah yang ditawarkan untuk siapa saja yang berhasil menemukan dan melaporkannya keberadaannya yaitu senilai 100 ribu dolar atau sekitar 1,4 miliar rupiah.

  • Alexis Flores

Serupa dengan Robert Fisher, nilai 100 ribu dolar juga akan diberikan kepada siapa saja yang bisa secara spesifik memberitahukan keberadaan Alexis Flores. Alexis Flores dimasukkan ke dalam daftar orang yang diburu sejak bulan Juni tahun 2007 akibat terlibat dalam suatu penculikan dan juga pembunuhan terhadap seorang bocah wanita berusia 5 tahun.

Anak yang menjadi korban Flores itu dilaporkan hilang pada Juli tahun 2000 hingga kemudian ditemukan tewas di apartemen milik Flores. Ciri-ciri fisik Alexis Flores sendiri yaitu memiliki bekas luka pada bagian pipi kanannya dan juga di bagian dahinya.

  • Jason Derek Brown

Nama Jason Derek Brown sudah sangat dicari sejak bulan Desember tahun 2007 karena  dituduh melakukan pembunuhan dan juga perampokan dengan menggunakan senjata api. Hal itu ia lakukan di wilayah Arizona tepatnya pada tahun 2004.

Dikatakan bahwa Brown sering sekali pergi ke tempat hiburan malam untuk memamerkan kekayaan miliknya. Selain itu ia juga cukup fasih berbicara dalam bahasa Perancis serta memiliki gelar master dalam bidang Bisnis Internasional. Mengenai hadiah untuk siapa saja yang menemukan keberadaannya, untuk Brown ini terbilang sangat besar yakni senilai 200 ribu dolar atau sekitar 2,8 miliar rupiah.

  • Eduardo Ravelo

Eduardo Ravelo  atau yang juga dikenal dengan sebutan Tablas telah masuk ke dalam daftar orang paling dicari FBI sejak bulan Oktober 2009. Ravelo disebut sebagai salah satu anggota dari perusahaan kriminal terkenal yakni Barrio Azteca. Di perusahaan kriminal tersebut, ia dikenal sebagai salah satu orang dengan spesialisasi membunuh dan terkenal akan kesadisannya.

Meski dikenal sebagai pembunuh bayaran sadis, nyatanya Ia justru dicari FBI akibat melakukan pencucian uang, penjualan narkoba, dan pemerasan. Wilayah operasinya sebagian besar seputar wilayah Meksiko meski beberapa juga dilakukan di wilayah lain.

FBI yakni bahwa Ia telah melakukan operasi plastik serta mengubah bentuk sidik jarinya supaya bisa lolos dari pemantauan yang dilakukan FBI. Karena sulitnya mencari orang inilah yang kiranya membuat hadiah sebesar 100 ribu dolar rela disediakan.

Hukuman Berat Yang Siap Menanti

FBI Sediakan Uang Miliaran

Dengan status sebagai orang paling dicari FBI bahkan sampai membuat organisasi tersebut rela menyiapkan hadiah besar tentu menunjukkan betapa seriusnya hukuman yang akan dihadapi nama-nama di atas. Paling tidak hukuman selama 20 tahun penjara harus sudah siap mereka jalani sebagai ancaman hukuman minimal. Bahkan bukan tidak mungkin ancaman hukuman mati juga akan dijatuhkan kepada mereka kelak saat tertangkap.

Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa hukuman mati di Amerika masih dijalankan meski sudah semakin selektif dijatuhkannya. Hal tersebut menyusul protes yang kerap kali dilakukan pejuang HAM tentang ketidaksetujuan mereka mengani hukuman yang menghilangkan pemberian dari Tuhan itu.

Tagged :